BLOG NYA PA ENDANG MUHTADIN

Minggu, 17 Mei 2020

Antara Blog, Saya dan Om Jay


Membandingkan saya dan Om Jay dalam dunia blog tentunya seperti membandingkan IGI dengan PGRI, orang sunda bilang Jauh tanah ka langit. Dengan blognya om Jay sudah melanglang buana bahkan sampai ke negri tirai bambu. Dengan blognya om Jay sudah bisa menghasilkan income tambahan. Dengan blognya om Jay sudah bukan lagi seorang guru biasa lagi, tetapi seorang mentor  bahkan fasilitator bagi guru guru lainnya.

Sementara saya dengan blog saya saat ini masih sama seperti ketika saya memulai ngeblog di tahun tahun yang hampir berdekatan dengan tahun tahun awal om Jay memulai blognya. Mungkin sekitar tahun 2005 saat saya mulai ngeblog, ada beberapa teman blogger guru seangkatan waktu yang kemudian sering berkomunikasi yang kemudian kami sama sama menjadi anggota Klub Guru Indonesia (KGI). KGI inilah yang menjadi cikal bakal Ikatan Guru Indonesia. Jadi kalau dilihat sejarahnya IGI ini didirikan oleh para guru blogger. Saya bergabung dengan IGI, tanpa saya merasa meninggalkan PGRI. Di dunia maya saya adalah IGI, tetapi di dunia nyata saya adalah seorang anggota PGRI.

Kembali ke soal blog, mungkin saya tidak punya bakat menulis, sehingga blog saya tidak pernah berkembang seperti blognya om Jay, saya jalan di tempat.  Meski saya terus memotivasi saya dengan membaca tulisan tulisan om Jay di blognya, tetap saja saya tidak mengalami kemajuan berarti dalam kemampuan menulis di blog, blog saya sepi, jarang pengunjung. Tetapi walaupun demikian disela-sela kesibukan pekerjaan saya tetap ngeblog. Salam !

Share:

0 coment�rios:

Posting Komentar

VISI SMPN 1 CIKAKAK

TERWUJUDNYA PESERTA DIDIK YANG BERAHLAKUL KARIMAH, BERPRESTASI, ANTUSIAS DAN RELIJIUS

Statistik Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive


Recent Posts

Tags

Recent Comments

Followers