BLOG NYA PA ENDANG MUHTADIN

Jumat, 27 Maret 2020

Belajar Mengajar Di Rumah, Pakai ZOOM saja. ( Rapat Guru Juga, Pakai Zoom Saja)

Assalamualaikum ww
Berjumpa kembali dengan GuruTeika, di tengah pandemi corona di tanah air kita, maka kegiatan belajar mengajar menjadi salah satu kegiatan yang terdampak karenanya. Maka pembelajaran daring menjadi salah satu alternatif untuk tetap menyelenggarakan KBM. Ada banyak Platform pembelajaran daring yang tersedia saat ini, ada Rumah Belajar, Ruang Guru, Quipper, yang menyediakan konten pembelajarn instant, atau ada platform yang memungkinkan guru untuk membuat sendiri konten atau materi pembelajarannya seperti Edmodo, Moodle dan sebagainya. Ada juga platform yang menyediakan layanan video confrence, slah satunya adalah ZOOM.

Nah ZOOM ini bisa digunakan untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka melalui gelaran video confrence dengan mudah dan gratis. ZOOM juga tersedia aplikasi androidnya di playstore, sehingga siswa bisa mengikuti kegiatan ini melalui gadget mereka. Untuk mengikuti kegiatan ini siswa tidak perlu mendaftar atau membuat akun, cukup dengan mengklik link yang dibagikan oleh guru melaui WA misalnya. Kalau guru tentu harus membuat akun di web nya zoom yaitu : https://zoom.us/
Lalu buatlah aku dengan klik tombol
 
Bapak ibu bisa menggunakan akun Google/gmail untuk mendaftar atau membuat akunnya.Lalu buatlah jadwal meeting, lalu buat link nya bagikan ke siswa, maka kita sudah bisa menyelenggran pembelajaran tatap muka berbasis video conference. Ingin lebih jelas , silahkan ikuti short training nya hari Jumat, 27 Maret 2020 Pukul 19.00 . Berikut adalah udangannya:

Undangan Short Training Online Bagi Guru dan Dosen 

Salam Merdeka Belajar,

Terkait dengan kebijakan pemerintah untuk belajar dan mengajar dari rumah, para guru dan dosen perlu memahami applikasi yang mudah dan praktis dalam mengajar jarah jauh bersama siswa/mahasiswa. Kini, Kami mengundang Bapak Ibu Guru/Dosen untuk mengikuti Pelatihan singkat Membuat dan menggunakan apk ZOOM.US meeting sebagai sarana belajar DARING, dalam rangka mengurangi resiko Corona Virus (Phyisical Distancing). 

Trainer : Dr. Jasmansyah, M.Pd
Topic: Training Singkat Penggunaan Zoom Meeting Untuk Pembelajaran Online
Time : Jumat, 27 Maret 2020, 
Pukul  : 07.00 PM
Meeting ID: 417 076 924
LET'S JOIN US

Organizer,

IGI Kab. SUKABUMI In Collaboration with STAI Syamsul Ulum Sukabumi.






Share:

2 komentar:

VISI SMPN 1 CIKAKAK

TERWUJUDNYA PESERTA DIDIK YANG BERAHLAKUL KARIMAH, BERPRESTASI, ANTUSIAS DAN RELIJIUS

Statistik Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive


Recent Posts

Tags

Recent Comments

Followers