BLOG NYA PA ENDANG MUHTADIN

Minggu, 16 Desember 2018

Augmented Reality Untuk Kampanye Pileg Atau Pilpres


Jelang PEMILU serentak 2019 jalan jalan di seluruh pelosok negeri ini sudah dipenuhi oleh atribut atribut kampanya, baik atribut partai, caleg bahkan atribut pilpres. Kadang banyaknya atribut ini dapat mengganggu estetika dan keindahan kota, namun fihak fihak yang berkepentingan nampaknya tak peduli yang penting citra diri mereka bisa sampai kepada masyarakat luas. Tetapi apakah semua hal yang berkaitan dengan calon tersebut bisa semuanya dimuat dalam sebuah poster, tentunya tidak.
Tetapi ada satu cara kreatif untuk menampilkan banyak hal tentang seorang caleg tanpa harus menampilkan semua hal dalam sebuah poster, yaitu dengan menggunakan teknologi augmented reality. Teknologi ini sudah banyak digunakan untuk mengiklankan sebuah produk agar tampak lebih menarik dan interaktif. Contoh iklan yang mengaplikasikan teknologi ini bisa dilihat pada video berikut ini.


Dari contoh video tersebut kita bisa saksikan sebuah produk yang jika dihadapkan dengan kamera HP kemudian akan menampilkan informasi yang berkaitan dengan produk tersebut. Dengan menscan gambar atau produk tersebut di layar HP muncul informasi baik berupa teks, grafis, audio maupun video. Sehingga konsumen bisa mendapatkan informasi yang lengkap tentang produk tersebut.





Cara yang sama bisa digunakan para Caleg atau Tim sukses untuk menampilkan informasi dalam beragam format sehingga bisa lebih menarik, khususnya bagi para pemilih milenials. Untuk itu kita bisa menggunakan beberapa aplikasi seperti HP Reveal atau Blippar.



Share:

1 komentar:

VISI SMPN 1 CIKAKAK

TERWUJUDNYA PESERTA DIDIK YANG BERAHLAKUL KARIMAH, BERPRESTASI, ANTUSIAS DAN RELIJIUS

Statistik Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive


Recent Posts

Tags

Recent Comments

Followers