BLOG NYA PA ENDANG MUHTADIN

Rabu, 05 September 2018

Langgeng Jaya: Berakhirnya Sebuah Era

Di era 80 dan 90 an, bagi warga Pelabuhanratu siapa yang tak kenal bis Langgeng Jaya. Bis yang melayani trayek Sukabumi-Cisolok ini selalu dijejali penumpang. Baik yang dari maupun menuju Pelabuhanratu. Hampir semua kalangan mulai dari pedagang, pegawai, wisatawan dan terutama pelajar menggunakan jasa bis ini. Sopir, kernet dan jadwalnya sudah begitu melekat di benak mereka.

Masih terbayang di awal tahun 1992 , saya naik bis ini untuk pertama kalinya. Saya mendapat SK untuk menjadi guru SMP Negeri 2 Cisolok. Berangkat dari terminal Cikembang setelah subuh ditemani udara dingin dari kaca jendela bis yang tidak bisa ditutup. Bis meliuk liuk di jalan yang berkelok dan tidak bisa dibilang mulus yang bisa membuat perut mual. Lalu setelah itu hampir setiap minggu Langgeng Jaya menemani penulis pulang pergi Sukabumi Pelabuhanratu.

Tetapi memang tak ada yang langgeng di dunia ini. Sudah beberapa bulan ini penulis tak lagi melihat bus Langgeng Jaya di jalan ke pelabuhanratu. Ketika pelabuhanratu sudah berkembang dan menjadi ibukota kabupaten Sukabumi, Lanngeng Jaya tak lagi ada untuk menemani kemajuan dan perkembangan Pelabuhanratu.

Terima kasih Langgeng Jaya.
(foto: Ferli Rizal/Radar Sukabumi)
Share:

0 coment�rios:

Posting Komentar

VISI SMPN 1 CIKAKAK

TERWUJUDNYA PESERTA DIDIK YANG BERAHLAKUL KARIMAH, BERPRESTASI, ANTUSIAS DAN RELIJIUS

Statistik Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive


Recent Posts

Tags

Recent Comments

Followers